Blog ini adalah kenikmatan dalam menjalani prosesku sebagai guru tanpa batas dinding kelas, tanpa membedakan tingkatan anak, dan tanpa tahu siapa murid yang sedang belajar dari blog ini. Selamat belajar untuk semua muridku. Mari kita ciptakan kelas kebebasan untuk menjadi manusia yang bebas, manusia yang merdeka dalam belajar. Aku akan mencoba menjadi pengajar tanpa batas lewat blog ini.
Selamat diterima di Multimedia SMK Negeri 8 Semarang, Semoga di kelas baru kalian punya semangat baru untuk menjadi siswa yang kreatif dan berhasil mewarnai dunia

Rabu, 21 Desember 2011

Mengelola Office dengan Office Web Apps

Setelah kita belajar Google Document, kali ini kita akan belajar materi Office online yang lain yaitu Office Web Apps sebagai suit produktivitas Microsoft Office 2010 yang disajikan untuk web. Dengan kata lain, Kita bisa membuat atau mengedit dokumen-dokumen Office secara online di Internet, di mana dan kapan saja melalui browser web. Menarik sekali bukan? Ya, tentu menarik, apalagi aplikasi ini digratiskan tulen oleh Microsoft.
Office Web Apps mendukung beberapa browser popular termasuk Internet Explorer 7 ke atas, Mozilla Firefox 3.5 ke atas, Google Chrome, dan Safari 4.
Beberapa kelebihan Office Web Apps adalah:
  1. Terintegrasi baik dengan Microsoft Office
    Sebagaimana lumrahnya, Kita menggunakan aplikasi Microsoft Office untuk membuat dokumen-dokumen guna menulis sesuatu, mengumpulkan pemikiran, dan membantu Kita beserta rekan dalam membuat sebuah keputusan. Kita menyimpan dokumen-dokumen tersebut di computer local atau di perangkat penyimpanan yang dapat dilepas seperti USB flash disk atau mungkin di sebuah server. Adapun Office Web Apps memberikan cara baru untuk menyimpan dokumen-dokumen Kita itu. Dokumen-dokumen dapat dilihat dan diedit melalui browser web. Dengan Office Web Apps, dokumen-dokumen Office Kita dapat disimpan dalam perangkat penyimpanan baru, yaitu situs web. Metode penyimpanan ini membuat dokumen Kita mudah diakses di mana dan kapan saja, serta mudah pula di-share dengan orang lain.
    Jika saat ini Kita memiliki dokumen-dokumen Office (yang dibuat di Word, Excel, PowerPoint, atau OneNote). Kita dapat mengunggah dan membukanya di Office Web Apps melalui akses Windows Live atau SharePoint. Sekarang, dokumen Kita tersedia untuk dilihat dan diedit melalui browser atau kembali dibuka di aplikasi Microsoft Office yang Kita miliki.
  2. Jelajah Dokumen
    Dengan Office Web Apps, dokumen Kita diperlakukan layaknya seperti halaman web karena mereka disimpan di sebuah situs web dan ditampilkan di atas browser web. Untuk melihat dokumen, Kita cukup mengkilknya. Untuk berbagi (share) dengan orang lain, Kita mengirimkan link untuknya.
    Tidak masalah apakah versi Office Kita sesuai dengan yang dipakai teman-teman Kita atau tidak. Kita tidak perlu mengunduh aplikasi viewer tambahan. Dokumen Kita akan tampak sama di browser seperti yang teman-teman Kita buka di program Office mereka.
  3. Space sampai 25 GB
    Kita diberi kapasitas penyimpanan sampai 25 GB, menarik bukan?
    Silahkan mencoba dan tunggu tulisan lanjutannya disini.






0 komentar:

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.